Chat with us, powered by LiveChat
OTOMOTIF 

Ini Spesifikasi Moge Kawasaki yang Dibuang ke Tempat Sampah

DilarangMasuk – Baru-baru ini, media otomotif dan para motorcycle enthusiast tengah ramai membicarakan Kawasaki Z1000 yang dibuang ke tampat sampah di Thailand. Kasus ini terjadi lantaran motor gede (moge) tersebut parkir di sembarang tempat.

Bisa dibilang hal ini cukup memberi kejutan bagi para pemilik moge, terlebih Kawasaki Z1000. Pasalnya, naked-sportbike ini terbilang bukanlah motor sembarangan dan menjadi salah satu produk spesial dari Kawasaki.

Ya, Kawasaki Z1000 dibangun dengan menggunakan filosofi ‘Sugomi’. Nama tersebut diambil dari bahasa Jepang dan berarti energi sangat besar yang dilepaskan kepada orang yang melihatnya. Secara harafiah, ‘Sugomi’ berarti menendang atau mengintimidasi.

Dengan filosofi tersebut, tak heran jika desain Kawasaki Z1000 terlihat agresif dan gahar. Bahkan, lamu utama Kawasaki Z1000 terlihat menyerupai mata binatang buas yang siap menerkam mangsanya sewaktu-waktu.

Selain itu, untuk mendukung filosofi Sugomi, pabrikan asal Jepang ini membuat posisi berkendara Kawasaki Z1000 merunduk lebih ke depan. Body naked-sportbike ini pun dibuat gagah serta tampak berotot.

Kesan gahar dan agresif pun didukung karakter mesinnya yang seakan-akan ingin diajak melaju kencang. Dapur pacu Kawasaki Z1000 berkonfigurasi 4-silinder inline 1.043 cc liquid-cooled dan diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi maksimum mencapai 111 Nm.

Di sektor kaki-kaki, Kawasaki Z1000 mengandalkan suspensi depan upside-down 41 mm yang berpadu dengan ban 120/70ZR17. Sedangkan bagian belakangnya ditopang suspensi monoshock horizontal back-link gas-charged dan ban berukuran 190/50ZR17.

Berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, Kawasaki Z1000 di tanah air saat ini dibanderol Rp332 juta (OTR Jadetabekser). Harga, mesin, dan filosofi yang terlalu istimewa untuk sebuah motor yang harus berakhir di tempat pembuangan sampah.

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.