Chat with us, powered by LiveChat
TECHNO 

35++ Masalah Super Mengganggu yang Hanya Terjadi di iPhone

DilarangMasuk – Apakah kamu Apple Fan Boy? Atau kamu anti banget sama produk-produk Apple karena sangat over price? Ada yang pernah berpikir bahwa iPhone adalah handphone dewa yang tidak memiliki kelemahan sama sekali? Kamu salah besar!

Nyatanya, dari data yang Jaka temui, banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan kinerja handphone mereka. Ada banyak sekali permasalahan yang muncul dan hanya terjadi di perangkat Apple ini. Penasaran apa saja masalah yang sering muncul di iPhone? berikut daftarnya.

Masalah-Masalah yang Serin Muncul di Iphone

1. Touchscreen tidak berfungsi normal

beberapa pengguna iPhone 8 dengan iOS 11.3 mengeluhkan layar LCD nya tidak bisa berfungsi dnegan normal. Hal ini menjadi concern banyak orang karena kemungkinan satu-satunya cara untuk menyelesaikan persoalan ini adalah dengan menggantinya dengan LCD baru. Kamu tahu sendiri kan harga sparepart iPhone mahalnya kayak apa?

2. Lemot

Sudah tau dong kasus iPhone yang dengan sengaja membuat performa beberapa iPhone ‘jadul’ menjadi lebih lemot dari seharusnya? Hal ini sengaja dilakukan Apple karena alasan untuk memperpanjang usia iPhone tersebut agar tetap kompatibel dengan iOS versi terbaru mereka. Kok Apple curang banget ya?

3. Aplikasi Crash

Para pengguna iPhone dengan iOS 11.1.2 merasa kesal dengan sebuah gangguan yang menjangkiti iPhone mereka. Beberapa aplikasi seperti aily reminders dan alarm tidakk bisa digunakan dengan normal. Seringkali aplikasi tersebut crash dan tidak bisa digunakan. Menurut kabar, iOS 11.2 bug ini sudah tidak lagi terjadi.

4. Baterai Boros

Ini adalah permasalahan klasik yang menimpa hampir semua iPhone. Kekuatan baterai milik iPhone memang terkenal lemah dan tidak bisa bertahan lama. Entah bantuan software apa yang harus diberikan oleh Apple, sehingga daya tahan baterai milik iPhone bisa tahan lama atau bahkan memiliki fitur fast charging seperti handphone Android.

5. Tidak bisa mengetik huruf ‘A’

Beberapa pengguna melaporkan ada sebuah bug yang menimpa iPhone mereka. Ketika mereka mengetikan huruf ‘A dan ?(tanda tanya)” yang keluar adalah huruf ‘i’/ Seakan-akan fitur auto correct aktif dan mengganti huruf tersebut tanpa diatur oleh penggunanya. Cukup aneh ya guys!

6. Setting kamera berubah sendiri

Seorang penguna Twitter mengeluhkan permasalahan di iPhone miliknya yang cukup menganggu. Menurutnya, iPhone yang ia gunakan tiba-tiba saja selalu mereset sendiri kepengaturan yang tidak ia kehendaki. Beruntungnya, seorang pengguna Twitter lainnya membantu dia untuk memecahkan masalah ini.

7. Tidak bisa konek Wi-Fi

banyak pengguna iPhone dengan iOS 11 yang merasa jengkel dengan buruknya hal ini. Wi-Fi sering kali tidak terkoneksi dengan iPhone karena hal yang tidak diketahui. Padahal, sinyal Wi-Fi di daerah tersebut kuat dan bisa digunakan. Tetapi di Iphone, terkadang kita harus mengkoneksikannya berulang-ulang agar bisa tersambung dengan Wi-Fi.

8. Home Button tidak berfungsi

Dalam beberapa kasus yang dilaporkan oleh pengguna iPhone, mereka tidak bisa memencek tombol Home mereka lagi. Home button mereka menjadi lemot sehingga sangat susah untuk masuk ke menu atau mungkin hanya untuk memindai sidik jaripun menjadi agak sulit. Padahal kita selalu mengira bahwa finger print milik iPhone adalah yang terbaik.

9. Overheating

Dalam beberapa kasus yang dilaporkan pengguna iPhone denga iOS 11, mengungkapkan kekesalan mereka karena tidak handphone milik mereka menjadi overheating alias menjadi sangat panas setelah digunakan untuk berbagai aktifitas. Hal ini tidak mengherankan karena kita sering mendengar kabar bahwa handphone ini rentan sekali meledak.

10. Tidak bisa menggunakan Animoji

Sekalipun iOS 12 sudha muncul, tetapi bagi para pengguna iPhone 5s sampai dengan iPhone Plus, tidak akan pernah bisa merasakan fitur Animoji. Fitur Animoji hanya spesial tersedia untuk iPhone X dan adik-adiknya saja. Hal ini tentu disayangkan karena seharusnya semua iPhone bisa menikmati fitur ini.

Untuk permasalahan-permasalahan iPhone lainnya, kamu bisa baca dari sumber yang Jaka gunakan. Sialakn klik di sini

Akhir Kata

Demikian ulasan Jaka mengenai hal-hal menganggu yang hanya terjadi pada iPhone. Cukup disayangkan ya guys karena handphone keluaran Apple ini tidak murah, tetapi permasalahan yang mengganggu cukup banyak dan sebenarnya sepele. Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.