Chat with us, powered by LiveChat
FOOD STORY 

Gak Cuma Artis, 4 Anak Pejabat Ini Lebih Memilih Bisnis Kuliner

DilarangMasuk – Gak cuma artis, belakangan banyak anak pejabat atau politikus membuka bisnis sendiri. Apalagi perkembangan dunia bisnis kreatif semakin pesat, terutama di bidang kuliner.

Karena itu, sektor bisnis kuliner yang terus berkembang di Indonesia ini dilirik empat anak pejabat di bawah ini sebagai salah satu sumber pendapatan yang menjanjikan. Siapa saja mereka?

1. Gibran Rakabuming Raka

Nama Gibran Rakabuming Raka disorot sejak sang ayah, Joko Widodo, menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia mencuri perhatian publik dengan keuletannya menjalani profesi sebagai wirausahawan yang sukses di bidang kuliner. Salah satunya menjadi owner dari bisnis katering Chilli Pari dan martabak manis Markobar.

2. Kaesang Pangarep

Gak mau kalah dari sang kakak, Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu Presiden Jokowi juga memilih terjun ke dunia bisnis ketimbang mengekor bapaknya terjun di dunia politik. 

Sejumlah usaha pun ia lakoni, mulai dari produk jas hujan, menjadi YouTuber, hingga berbisnis kuliner dengan meluncurkan pisang nugget Sang Pisang. Saat ini, Sang Pisang sudah memiliki lebih dari 30 gerai di seluruh Indonesia, lho! Keren, padahal Kaesang usianya baru 23 tahun.

3. Eko Hardi Saputra

Sebagai putra dari Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi, jalan masuk ke dunia politik bukan tidak mungkin ditempuh. Nama Eko Hardi Saputra memang jarang terekspos media, tapi pencapaiannya dalam menggeluti usaha kafe dan kopi harus diakui cukup menginspirasi masyarakat. 

Berawal dari kecintaannya dan sang istri pada kopi, keduanya berupaya menemukan rasa kopi sejati asal Indonesia yang bisa lebih appealing  dibanding bijih kopi impor yang pernah dicicipinya. 

Dari sana, mereka merintis Kopi Hardi yang bahan bakunya diambil langsung dari petani kopi di penjuru Indonesia. Dari yang awalnya hanya menjual kopi susu dalam kemasan botol, kini ia dan sang istri membuka Hardi Kopi dan Galeri yang berada di Ruko Qadr Raya, Tangerang.

4. Fuad Bernardi

Putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, sempat berniat ingin nyaleg di Pileg 2019 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang mengantarkan ibunya melenggang sebagai orang nomor satu di Surabaya selama dua kali periode. 

Cukup lama tak ada kabarnya, kini ia melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner. Dia akan meresmikan sebuah kafe dan ruang komunitas bernama Bobber Cafe yang berlokasi di Jalan Raya Jemursari.

Adapun trial opening  sudah dilakukan pada 24 Agustus lalu dengan menawarkan banyak promo menarik. Rencananya, Fuad akan menggelar grand opening pada 7 September mendatang. Arek-arek Suroboyo sudah pada ke sana belum, nih?

Nah, empat sosok di atas bisa jadi inspirasimu berbisnis. Meski orangtuanya sukses, mereka membuktikan bisa berdiri sendiri tanpa memanfaatkan kedudukan orangtuannya. Mana yang paling menginspirasimu nih?

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.