Chat with us, powered by LiveChat
FOOD STORY 

Sekilas Kelihatan Enak, 6 Makanan dari Seluruh Dunia Ini Bahan Dasarnya Bikin Lo Kaget

DilarangMasuk – Emang bahan dasarnya apaan sih?

Makanan dari berbagai dunia tentunya beragam banget. Mulai dari bahan-bahan sampai rasanya. Tapi ada nih ternyata, bahan makanan yang dipakai di berbagai seluruh penjuru dunia. Lo pasti nggak nyangka banget, bahan dasar dari makanan yang ! sebutin di bawah ini ternyata menggunakan darah dari hewan. Iyaaa, hewann! Bayangin tuh, bentukannya emang kayak makanan biasa yang lo makan, tapi ternyata bahannya pakai darah. Ewww, ini nih makanannya..

1. Polish Czarnina

Polish adalah salah satu makanan khas Polandia. Bentukannya kayak sup gitu, tapi kuahnya nggak bening. Melainkan berwarna coklat hampir hitam gitu kayak rawon. Nah, kuah Polish ini tebakk dari apa hayooo? Yep, dari darah babi yang dicampur dengan rempah, buah kering, cuka, dan irisan daging bebek. 

czernina.jpg

2. Blodplättar

Kalau biasanya pancake terbuat dari tepung dan dikasih rasa yang manis-manis, kayak blackforest, matcha, dan vanilla. Tapi kalau di Swedia dan Finlandia, pancake ala mereka yang bernama Blodplättar ini terbuat dari darah dan tepung yang dijadikan adonan pancake. Terus buat toppingnya dikasih buah lingonberry. 

blodplattar.jpg

3. Pig’s Blood Cake

Roti, roti apa yang ngeri? Yaaa Pig Blood Cake, hoho. Bayangin tuhh, darah dari daging babi dibikin jadi kue beras yang ditusuk menyerupai es krim. Makanan asal Taiwan ini kemudian dicelupkan ke dalam kaldu Babi kalau mau dimakan. 

pigs_blood_cake.jpg

4. Morcilla

Sosis yang biasa lo temuin di supermarket biasanya rasa apa? Ayam kalau nggak sapi, ya? Nah, beda lagi dengan di Spanyol karena sosis di sana terbuat dari darah yang dibuat kayak pudding dan dicampur dengan cacahan daging. Sosis ini diberi nama Morcilla. Berani coba?

morcilla-burgos.jpg

5. Cabidela

Sekilas sih kayak semur daging di warteg, tapi nggak nyangka ternyata makanan asal Portugal ini terdiri dari darah kelinci, darah ayam, dan cuka. Terus untuk lauknya diberi potongan daging ayam, diberi nama Cabidela. 

cabidela.jpeg

6. Dinuguan

Kalau lo salah satu pecinta makanan berbahan dasar kari, kudu banget uji nyali makan Dinuguan. Nah, makanan asal Filipina ini terbuat dari darah babi, dengan potongan daging babi juga dan dicampur bawang putih, cabai dan cuka. Jadinya kayak kari kuah kental, cuma ya gitu dehhh, hehe. 

dinuguan.jpg

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.