Chat with us, powered by LiveChat
OTOMOTIF 

5 Orang dengan Koleksi Mobil Terbanyak, Ada yang Punya 7.000 Unit

DilarangMasuk – Mobil-mobil premium keluaran Ferrari, Lamborghini, Bentley, Rolls-Royce, dan masih banyak lagi sengaja dibuat untuk menyasar kalangan atas.

Alih-alih mencari gengsi, mereka biasanya membeli mobil itu bukan sekadar untuk dibeli dan dipakai berkendara tapi terkadang hanya dipajang di garasi. 

Sudah bisa ditebak, para taipan atau konglomerat akan mengoleksi sebanyak mungkin yang mereka bisa. Maka dari itu, kumparanOTO kali ini membahas siapa saja sosok yang memiliki koleksi mobil paling banyak di dunia. 

Sekadar bocoran saja, salah satu sosok dikabarkan sampai memiliki 7.000 unit mobil di rumahnya. Berikut selengkapnya: 

1. Mukesh Dhirubhai Ambani

Disebut menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Mukesh yang mempunyai rumah megah di Mumbai, juga dikenal sebagai seorang kolektor supercar.

Menurut informasi, Mukesh memelihara lebih dari 168 unit mobil mewah di rumahnya. Di antara koleksinya itu, terselip merek-merek tersohor termasuk Bugatti, Mercedes-Benz, dan sejumlah sportscar keluaran Porsche. 

2. Ken Lingenfelter

Ken Lingenfelter adalah pemiliki dari Lingendelter Performance Engineering yang berbasis di Amerika Serikat.

Ken memiliki gedung seluas 3.716 m2 yang ia alokasikan untuk menyimpan koleksi mobilnya. Di dalamnya, kita bisa melihat 20 unit Lamborghini Reventon dan 150 unitmuscle car.

Tak hanya itu, beberapa koleksi lainnya seperti Corvette, Mustang, Buggati, Porsche, dan pabrikan-pabrikan ternama lainnya pun tampak di garasinya tersebut. 

3. Jay Leno

Bukan cuma taipan dan keturunan kerajaan saja yang hobi mengoleksi mobil dalam jumlah banyak. Jay Leno, seorang publik figur yang terkenal sebagai pembawa acara Tonight Show pun tak mau kalah. 

Koleksinya lebih rumit lagi, beragam mobil klasik yang jarang kita lihat ada di garasinya. 

Jay mengoleksi sebanyak 200 unit mobil yang tergolong langka, termasuk McLaren F1 dan P1, Beker Electric 1909, Bentley 1931, Stanley Steamer 1909, Rolls Royce Phantom II, Duesenberg Model X 1927, dan Hispano Suiza 1925.

Selain itu, Jay juga memiliki 22 unit kendaraan bertenaga uap dan 25 mobil klasik lainnya.

4. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Bagi yang belum mengetahui sosok ini, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan adalah salah satu anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab.

Ia memiliki julukan ‘Rainbow Sheik’ karena 7 unit Mersedes S-Class yang ia miliki. Ya, setiap unit dari ketujuh koleksinya itu memiliki warna yang lengkap menyerupai warna pelangi: merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Tak hanya sebagai kolektor, di kalangan konglomerat Arab Saudi, Sheikh Hamad dikenal sebagai seorang yang ambisius untuk menciptakan ide-ide gila yang direalisasikannya pada sebuah mobil.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah seunit replika truk Dodge Power Wagon yang beratnya mencapai 50 ton.

Lebih lanjut, ia pun memodifikasi Jeep Willys WWII berukuran raksasa, dan replika truk Mercedes Monster yang menjadi koleksinya.

Kabarnya, Sheikh Haman Bin Hamdan Al Nahyan telah mengoleksi sebanyak lebih dari 200 unit mobil. 

Sebuah bangunan megah berbentuk piramid pun ia bangun hanya untuk menaruh seluruh koleksi mobilnya. 

5. Sultan Hassanal Bolkiah

Siapa sangka, pemilik mobil terbanyak di dunia tak jauh dari Indonesia. Ya, dia adalah pemimpin negara Bandar Seri Begawan.

Mengandalkan minyak dan industri petrokimia, membuat Brunei menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Begitu juga dengan pemimpinnya, Hassanal Bolkiah. 

Soal mobil? Jangan heran. Melansir Therichest, koleksi mobil Bolkiah mencapai 7.000 unit.

Sederet hypercar ternama masuk menjadi bagian dari koleksinya, di antaranya 209 unit BMW, 574 unit Mercedes-Benz, 452 unit Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 Bentley, dan 134 Koenigsegg.

Turut hadir Lamborghini, Aston Martin, SSC, Cicero BDB Maestro, dan masih banyak yang lainnya. Tak ketinggalan beberapa mobil edisi terbatas dan mobil-mobil yang dikustom khusus untuk dirinya seperti Ferrari Mythos, Jaguar yang didesain oleh Pininfarina, Bentley Java, 4×4 Dominator, Koenigsegg Agera CC GT, dan juga Porsche Carma.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.