Chat with us, powered by LiveChat
OTOMOTIF 

Toyota C-HR Sudah Semakin Dekat ke Indonesia

DilarangMasuk – PT Toyota Astra Motor hingga kini memang tampak masih ragu untuk segera memboyong Toyota C-HR ke Indonesia. Namun, mobil penantang Honda HR-V ini rupanya telah semakin dekat ke Indonesia.

Sebelumnya, TAM baru berani memamerkan C-HR pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Untuk beberapa negara, C-HR sendiri ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin 1.2 liter turbo, 1.5 liter turbo, atau 1.8 liter hybrid.

Dan, seperti yang dilansir Paultan, Kamis 9 November 2017, mobil ini rupanya akan segera diluncurkan di Malaysia dengan status CBU dari Thailand. Rencananya, Crossover B-segment ini akan meluncur di Negeri Jiran itu pada 2018 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, TAM punya beberapa alasan kuat untuk tak segera mendatangkan mobil ini ke tanah air. Salah satu pertimbangannya karena pajak kendaraan bermotor yang mencapai 40 persen dari harga mobil.

 

“Kalau hybrid secara harga masih kendala luxury tax 20 persen import hampir 20 persen total 40 persen dari harga kendaraan jadi harga enggak akan murah untuk Prius atau pun C-HR,”  kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui, mobil C-HR yang dipamerkan di beberapa negara termasuk Indonesia memang versi hybrid. Dan C-HR hybrid ini masih menggunakan spesifikasi Australia mengingat awalnya memang diproduksi untuk pasar Australia.

Namun, tak menutup kemungkinan C-HR yang akan diluncurkan di Indonesia akan ada beberapa perubahan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pasar Asia Tenggara.

Written by 

Related posts

One Thought to “Toyota C-HR Sudah Semakin Dekat ke Indonesia”

  1. MObil ini sangat ditunggu kedatangannya di indonesia namun karena masalah pajak menjadi salah satu kendalanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.